Buscar

Blogroll

WELCOME TO BLOG RIZKY PRABOWO

Selasa, 18 Oktober 2011

Pernikahan Agung Keraton Yogyakarta

 Keraton Yogyakarta menyelenggarakan rangkaian acara pernikahan agung putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X selama empat hari, mulai hari Minggu hingga Rabu (16-19 Oktober 2011).
Raden Ajeng Nurastuti Wijareni, yang kini bernama Gusti Kanjeng Raden (GKR) Bendoro atau akrab disapa Jeng Reni, dipersunting pria asal Lampung Ahmad Ubaidilah atau Ubay, yang oleh pihak Keraton diberi nama baru Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Yudonegoro. Pasangan muda ini ternyata tidak sengaja berkenalan di Jakarta. Kisah cinta mereka akhirnya berlanjut hingga ke tahap pernikahan.
Setelah pada hari Minggu (16/10/11) melangsungkan acara pelangkahan dan juga nyantri, memasuki hari ke-dua berikut ritual pernikahan yang telah dan akan berlangsung,
09.00 WIB: Siraman penganten pturi di Bangsal Sekar Kedaton.
18.00 WIB: Upacara Tantingan; Sri Sultan Hamengku BuwonoX menanting pengantin putri di emper Prabayeksa.
19.30 WIB: Midodareni di Bangsal Sekar Kedaton
Kegiatan pengantin pria:
09.00 WIB: Prosesi siraman pengantin pria di Gedong Pompa (Bangsal Kesatriyan)
21.00 WIB: Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan rombongan menuju Bangsal Kesatriaan meninjau semua persiapan pengantin pria.
Selasa besok (18/10/11) akan dilangsungkan akad nikah di Mesjid Panepen. Rencananya Presiden SBY akan hadir esok hari, beserta para pejabat lainnya. Acara pernikahan agung ini juga bisa Anda ikuti perkembangannya melalui @KratonWedding.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
wawasan budaya indonesia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger